Pedang Amarah

Segera terbit:

Judul: Pedang Amarah.

Karya: Wen Ru’e An.

Penterjemah: Tjan ID.

Penerbit: Tjan Brothers Publishing.

Perkiraan terbit: Bulan Mei 2012.

Keterangan: Pedang Amarah merupakan kisah kedua dari Serial Pendekar Sejati setelah Golok Kelembutan.

Sinopsis:

Lui Tun menyaksikan udara makin hari makin bertambah dingin, jari jerami tangannya yang ramping dan putih bagaikan salju seakan terendus kembali udara segar bercampur bunga bwee. Penyakit yang dideritanya adalah musim dingin yang membeku atau musim semi?

Siapakah yang dapat menggambarkan perasaan hati Lui Tun? Dipermainkan oleh nasib, diombang-ambing oleh perasaan cinta dan juga dendam. Ang siu to So Bong-seng, Locu dari Kim-hong-si-yu-lau, seseorang yang pernah dicintainya sepenuh hati bahkan merupakan tunangannya, sekarang adalah pembunuh ayahnya.

Satu yang pasti, hatinya kini telah mantap, keputusan telah diambil, So Bong-seng hanya boleh sakit, tak boleh mati. Sebab dia ingin dan harus membunuhnya, membunuh dengan tangan sendiri. Didunia ini, hanya dia seorang yang berhak dan layak menghabisi nyawa So Bong-seng.

Menyadari perbedaan pandangan serta prinsip yang semakin meruncing antara dirinya dengan Pek Jau-hui yang dapat berakibat terhambatnya kemajuan kim-hong-si-yu-lau, Ong siau-sik memutuskan untuk kembali ke balai pengobatan Jau-sik-cay, mengabdikan dirinya untuk mengobati rakyat kecil.

Secara kebetulan Ong siau-sik bertemu dengan Coa Keng, perdana menteri yang paling berkuasa di kerajaan waktu itu. Dengan ancaman kelangsungan hidup kim-hong-si-yu-lo, ia dipaksa melakukan sebuah rencana busuk yakni melakukan sebuah pembunuhan, pembunuhan yang mau tidak mau harus dia lakukan, demi kedua saudara angkatnya, demi Kim-hong-si-yu-lau, pembunuhan yang akan menggemparkan kotaraja……..

Pengumuman:

Berhubung belakangan saya, Tjan ID sedang menderita sakit, penyelesaian naskah Pedang Amarah jadi sedikit terganggu, hal ini akan mengakibatkan jadwal terbit pun mengalami kemunduran, untuk itu, saya, Tjan ID, mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih.

 

Tentang Tjan I.D

Tjan ID, mulai menterjemahkan buku cerita silat di tahun 1969, judul pertama adalah: Tujuh Pusaka Rimba persilatan. hingga kini, tahun 2016, saya masih aktif menterjemahkan.
Galeri | Pos ini dipublikasikan di Segera terbit. Tandai permalink.

4 Balasan ke Pedang Amarah

  1. Burhan Nuroho berkata:

    Saya berminat untuk PREORDER Pedang Amarah bila sudah siap terbit.

  2. Denis berkata:

    Ya, kelihatannya seru cerita silat baru.
    pre-ordernya gimana?

  3. Tjan I.D berkata:

    Pre-order akan diumumkan ketika terjemahan cerita ini telah selesai, seputar bulan Mei 2012.

  4. wisnu berkata:

    semoga cepat sembuh om, sangat ditunggu cerita terjemahan2 om yang paling kena dihati saya, semoga cara bertutur ala Om Tjan, Alm. Gan KL dan Alm. OKT dapat diturunkan ke generasi penerus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s